oleh

Satu Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wedarijaksa Zona Merah Lagi

Pati, Smjtimes.com – Berdasarkan laman website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Pati, covid19.patikab.go.id, pukul 11.00 WIB, Kecamatan Wedarijaksa menjadi zona merah.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Wedarijaksa. Pasien ini dirawat di Rumah Sakit Fastabiq Sehat Pati. “(Dirawat) di Fastabiq, mas,” ujar Haryanto.

Ia belum tahu secara pasti pasien ini mempunyai kontak dengan pasien positif Covid-19 atau pernah bepergian ke daerah yang mempunyai kasus positif Covid-19 tinggi.

Baca juga: Pati Kembali Zona Merah Usai 1 Warga ber-KTP Pati Dinyatakan Positif Covid-19

Selain itu, Haryanto yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati ini juga mengatakan pasien yang berasal dari Kecamatan Juwana sudah dinyatakan sembuh. Namun, data ini belum di-update di laman website.

“Pasien yang (berasal dari) Juwana sudah sembuh, mas,” ujar Haryanto.

Dengan sembuhnya satu pasien, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pati yang masih menjalani perawatan ada 3 orang mereka ber-KTP di Kecamatan Tayu, Sukolilo dan terbaru di Kecamatan Wedarijaksa.

Semantara berdasarkan website covid19.patikab.go.id, Selasa (7/6/2020) pukul 11.00 WIB, orang dalam pemantauan (ODP) ada 50 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 33 pasien dan 22 orang meninggal. (*)

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, PPDP Lasem Jalani Rapid Test

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *