oleh

Jelang Idul Fitri, IJTI Muria Raya dan Pura Group Salurkan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Kudus, SMJTimes.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya bekerjasama dengan Pura Group membagikan Paket Sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Kudus. Dalam Kesgiatan itu setidaknya ada 250 paket diserahkan kepada warga yang berada di di kecamatan Kudus, Bae, Jati, dan Gebog.

Ketua IJTI Muria Raya, Indra Winardi mengungkapkan sektor informal yang terdampak langsung diantaranya adalah para pekerja di wilayah Wedding Organizer. Selain itu, Para penerima bantuan ini adalah mereka yang dianggap secara langsung terdampak dan kurang tercover oleh bantuan-bantuan yang lain, khususnya yang bekerja di sektor informal.

“Seperti pranatacara, para tukang foto dan shooting video pengantin, tukang dekor, dan tukang rias. Sejak tidak dibolehkannya ada acara hajatan digelar, beberapa bulan lalu, para pekerja tersebut sudah tidak bekerja karena tidak bisa bekerja dibidang lain. Dan kelompok pekerja sektor informal seperti ini yang sering luput dari batuan-bantuan,” Ujar IndraWinardi pada Jumat (22/5/2020).

Baca Juga : Peringatan Kenaikkan Isa Almasih di Tengah Pandemi, Gereja ini Tak Selenggarakan Ibadah

Selain pekerja di wedding organizer, para ustad-ustadzah di sejumlah madrasah dan guru ngaji di musholla juga mendapatkan bantuan yang terdiri dari beras, gula, teh, minyak goreng, dan mie instan.

Indra mengungkapkan jika secara kualitas isi dan kuantitas jumlah, paket sembako yang dibagikan ini tidak seberapa, namun dia berharap bisa sedikit membantu dan meringankan beban selama pandemi Covid-19. “Khususnya jelang hari raya idhul fitri ini. Setidaknya hal ini sebagai upaya untuk terus menjaga silaturahmi,” Pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Affair Pura Group, Iwan Wijaya yang didampingi humas Pura Group Noor Faiz mengatakan, berterima kasih atas kerja sama IJTI Muria Raya yang ikut menyalurkan bantuan.

Bahkan,pihak Pura Group sendiri sejak satu bulan lalu mulai membagikan bantuan sembako lebih kurang per-harinya 1.100 paket. Dan bantuan ini, rencananya akan terus dilakukan setelah lebaran pada masa pandemi Covid-19. (*)

Baca Juga : 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *