oleh

Peringatan Kenaikkan Isa Almasih di Tengah Pandemi, Gereja ini Tak Selenggarakan Ibadah

Pati, smjtimes.com – Peringatan hari Kenaikkan Isa Almasih adalah salah satu momen spesial bagi umat Nasrani. Mereka biasanya merayakan hari dimana Yesus Kristus di angkat ke surga ini dengan menyelengarakan ibadah berjamaah.

Namun di tengah pandemi Covid-19 Gereja Perhimpunan Injili Baptis Indonesia (GPIBI) Pati tidak menggelar ibadah secara bersama-sama di gereja.

Pendeta GPIBI Pati, Anto Timoti Wardoyo mengatakan pihaknya mengalihkan ibadah ke rumah masing-masing jemaat.

“Kita belum ada ibadah di gereja, mas. Kita ibadah dari rumah masing-masing,” ujar Pendeta Anto saat dihubungi pada Kamis (21/5/2020).

Pihaknya menganti peribadatan secara massal dengan sistem peribadatan online dan dapat di akses di rumah-rumah jemaat.

Baca juga: PCNU Pati Siapkan Khutbah Singkat Bagi Takmir Masjid yang Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri

GPIBI, kata Pendeta Anto, berusaha mentaati anjuran pemerintah untuk melaksanakan ibadah di rumah sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berusaha untuk menaati imbauan pemerintah, Mas. Sehingga semua kegiatan termasuk ibadah (hari raya) kita lakukan dari rumah,” tutur Pendeta Anto.

Di momen ini, Pendeta Anto berharap Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali. Ia juga menilai peran masyarakat juga sangat penting guna memutus rantai penyebaran.

“Sebab itu diperlukan masyarakat agar patuh atau taat anjuran pemerintah, pakai masker, hindari kerumunan, tidak berjabat tangan dulu dan tetap jaga jarak. Kita berdoa bersama-sama semoga Indonesia menang melawan covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengimbau umat Nasrani untuk beribadah di rumah dulu dalam perayaan hari Kenaikan Isa Almasih. (*)

Baca juga: Sempat Sepi, Pasar Puri Baru Kembali Dipadati Pengunjung Jelang Lebaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *