Antara Gaji PNS dan Pendapatan Juru Parkir, Kasta Terbalik dari Jahannamnya Kenyataan

Opini – Zaman sekarang apa-apa bisa dijadikan kerjaan untuk memenuhi mata pencaharian. Bahkan yang sempat menghebohkan adalah seorang pengemis yang memiliki kekayaan hampir 1 miliar. Modal ngemis yang sejatinya gak butuh skill atau latar belakang pendidikan aja bisa punya kekayaan sebanyak itu, bagaimana dengan para PNS yang katanya abdi negara? Hal ini kok rasa-rasanya kayak dunia terbalik. Nggak waras.

Tapi di zaman edan yang tingkat ke-edananannya mungkin hampir sampai langit ketujuh ini, keadaan jungkir malik harusnya sudah tidak membuat orang heboh. Wajar tapi edan.

Gini deh, saya ganti perbandingannya jadi juru parkir sama PNS. Keduanya sama-sama jenis pekerjaan yang bisa memenuhi mata pencaharian sehari-hari. Bedanya, kalau untuk jadi juru parkir tidak membutuhkan keahlian tertentu atau harus punya embel-embel ‘S.XX’ di belakang nama. Sehingga siapa aja bisa jadi juru parkir. Sementara untuk menjadi PNS, selain dibutuhkan gelar pendidikan dan harus punya keahlian tertentu. Juga harus menjalani perjuangan melawan ribuan saingan untuk mendapatkan satu kursi. Eh, juru parkir juga kadang berjuang mendapatkan lahan parkirnya deng.

Komentar

News Feed