Mudah dan Aman, Berikut 5 Jenis Masker Wajah Homade

SMJTimes.com – Mengoleskan masker pada wajah merupakan salah satu cara perawatan diri untuk mengatasi masalah kulit, seperti kulit kering, jerawat, dan sebagainya. Selain untuk tujuan kecantikan kulit, rutinitas ini juga bisa memberikan manfaat relaksasi di tengah hari bersantai Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat sendiri masker wajah dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah Anda. Beberapa bahan ini memberikan manfaat yang baik pada kulit, sekaligus aman digunakan untuk jangka panjang.

Berikut kami rangkum beberapa bahan rumahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker kecantikan. Simak penjelas berikut!

Masker madu dan minyak kelapa

Dua bahan ini bermanfaat untuk mengatasi iritasi karena sifatnya bisa menenangkan kulit. Caranya, siapkan 1 sendok teh madu dan minyak kelapa, seperempat alpukat matan dan minyak lavender. Campurkan bahan-bahan tersebut untuk memberikan manfaat baik bagi kulit wajah Anda. Minyak kelapa memberikan hidrasi yang mendalam, sementara madu mengandung antioksidan yang dapat meredakan kemerahan.

Baca Juga :   Tak Kalah Lezat, Berikut Brand Kopi Lokal Indonesia yang Ada di Pati

Masker madu dan alpukat

Campurkan sebagian alpukat dan satu sendok madu untuk membuat masker alami kulit. Bahan-bahan ini bermanfaat mengatasi kulit kering. Madu merupakan bahan yang dapat mempertahankan kelembapan tanpa membuat wajah Anda berminyak. Selain itu, bahan ini juga membantu menghilangkan bekas luka dan meregenerasi jaringan baru. Sementara itu, alpukat akan membuat kulit menjadi lebih halus.

Masker putih telur dan madu

Untuk meminimalkan pori-pori di wajah, Anda juga bisa rutin mengaplikasikan masker putih telur dan madu. Cukup campurkan 1 putih telur dan satu sendok makan madu dengan perasan air jeruk lemon untuk mengawali perawatan wajah Anda.

Komentar