Aman dari Boikot Konflik Israel-Palestina, Berikut Rekomendasi Kedai Kopi Lokal yang Tak Kalah Enak

SMJTimes.com – Sejumlah brand produk luar negeri yang memberikan dukungan kepada Israel ramai-ramai di boikot, tak terkecuali beberapa kedai kopi modern favorit.

Padahal, masyarakat zaman sekarang tak bisa lepas dari budaya ‘nongkrong’ dan ‘ngopi’, sehingga diboikotnya sejumlah outlet membuat mereka kembali mencari tahu tempat-tempat ternyaman dan recommended untuk menikmati secangkir kopi sambil mengobrol hangat dengan teman-teman terdekat.

Dilansir dari beberapa sumber, kami merekomendasikan sejumlah gerai brand lokal Indonesia yang nyaman untuk nongkrong dan ngopi bagi anak muda.

Janji Jiwa

Rekomendasi pertama adalah kopi Janji Jiwa. Brand lokal ini telah membuka 1.100 outlet per 2023 di 100 lebih kota di Indonesia, dilansir dari Databoks Katadata.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Agar Dicintai?

Merek ini terkenal dengan slogannya ‘kopi dari hati’. Tak hanya menyajikan jenis kopi populer, Janji Jiwa juga menawarkan sajian kopi lokal seperti kopi gula aren. Harga menu kopi di tempat ini mulai dari Rp15 ribu-30 ribu.

Kopi Kulo

Selain itu, ada pula Kopi Kulo yang mengusung kedai kopi modern tanpa meninggalkan khas Indonesianya. Kopi Kulo mempunyai menu es kopi, kopi hangat dan varian non kopi. Salah satu menu non-kopi andalannya adalah Avocatto yang dibuat dari campuran susu dan alpukat. Sampai 2023, Kopi Kulo sudah punya 300 gerai di seluruh Indonesia.

J.CO Donuts & Coffee

Siapa sangka J.Co merupakan salah satu jenama lokal yang terkenal dengan sajian kopi dan donat. Berdasarkan situs resmi, J.Co saat ini memiliki 100 gerai yang tersebar di Indonesia. Kebanyakan dari mereka beroperasi di berbagai pusat perbelanjaan ternama.

Komentar