Jangan takut LDR! Berikut Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Tetap Awet

SMJTimes.com – Sering kali pasangan merasa was-was jika dihadapkan oleh pilihan long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Komunikasi yang tidak seintens saat bertemu langsung mungkin menjadi salah satu alasan yang membuat Anda dan pasangan menjadi ragu untuk melewatinya bersama-sama.

Selain itu, LDR juga memerlukan komitmen, kesabaran, dan kerja keras untuk memastikan kalian tetap terhubung tanpa kehadiran fisik satu sama lain.

Namun, sulit bukan berarti mustahil. Dengan menerapkan beberapa tips berikut ini, hubungan Anda dan pasangan Anda mungkin bisa terselamatkan meski raga kalian tidak berada di tempat yang sama.

Rutin komunikasi

Saat ini, komunikasi jarak jauh dapat dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa membangun komunikasi secara rutin dengan menerapkan waktu-waktu tertentu untuk sekadar voice call atau video call dengan pasangan yang sedang berada di tempat yang berbeda.

Baca Juga :   Berikut Tips Mengatasi Kekhawatiran Terhadap Anak yang Beranjak Dewasa

Dalam hubungan jarak jauh, pagi dan malam bisa menjadi waktu di mana Anda merasa paling kesepian. Waktu tersebut menjadi waktu sempurna untuk saling menghubungi.

Jadwalkan pertemuan

Hubungan jarak jauh tidak akan menahan Anda dan pasangan untuk bertemu secara langsung. Yang paling penting, kalian dapat mengambil waktu-waktu terbaik untuk pulang dan bertemu dengan kekasih. Jadwalkan pertemuan tersebut secara rutin, misalnya saat liburan semester jika Anda berkuliah di universitas yang berbeda, atau mengambil cuti di tengah pekerjaan jika Anda bekerja di luar negeri atau luar kota.

Ungkapkan perasaan satu-sama lain

Tips selanjutnya adalah jangan sungkan untuk mengungkapkan perasaan satu sama lain. Ini akan membantu Anda dan pasangan lebih yakin untuk tetap terus berhubungan meski ada jarak yang memisahkan. Selain itu, perlu bagi kalian untuk bertanya tentang kesehariannya, bagaimana perasaannya, maupun apa saja yang dia lakukan hari ini. Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak ditujukan sebagai sesi intograsi, melainkan kepedulian.

Baca Juga :   Tips Makan Seblak dengan Aman dari Ahli Gizi

Kejutkan dengan hadiah

Saat Anda tidak bersama secara fisik, penting untuk menunjukkan perhatian Anda dengan cara yang kreatif. Jika Anda tahu dia menyukai bunga, kirimkan bunga kepadanya.

Komitmen

Dalam hubungan jarak jauh, kesetiaan dan kejujuran merupakan suatu yang paling utama. Oleh sebab itu, jika Anda dan pasangan menginginkan hubungan yang berhasil, terus kembangkan komitmen masing-masing, serta berusaha untuk menghargai kejujuran. Katakan apapun yang Anda rasakan kepada pasangan, siapa saja yang dekat dengan Anda di kantor, dan wujudkan kesetiaan dengan tindakan, bukan sekadar ucapan saja.

Komentar