Tips Pola Makan untuk Miliki Tubuh Ideal di Usia 50 Tahunan

SMJTimes.com – Asupan makanan sehat dengan nutrisi tepat sangat penting bagi mereka yang telah mencapai usia lanjut. Ada beberapa kondisi kesehatan yang perlu diperhatikan oleh orang lanjut usia, salah satunya adalah lonjakan gula darah dan kolestrol.

Kedua hal tersebut merupakan sumber penyakit utama yang mungkin banyak dialami oleh lansia, seperti diabetes dan penyakit jantung. Dengan demikian, pengendalian gula darah dan kolestrol menjadi penting dilakukan sejak dini. Selain menghindarkan dari risiko penyakit, kontrol pola makan dapat membantu anda memiliki tubuh ideal di usia 50an.

Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos dari The Nutrition Twins mengatakan, cara makan memengaruhi gula darah, ini akan memengaruhi berat badan di usia lanjut.

Baca Juga :   Kebiasaan Makan yang Dapat Merusak Tubuh di Usia 30-an

“Jika bisa menghentikan lonjakan gula darah, anda bisa mulai menurunkan berat badan dengan lebih cepat,” kata The Nutrition Twins.

Dikutip dari Eat This Not That, berikut cara mempertahankan tubuh ideal di usia 50 tahunan.

Sertakan 20 hingga 30 gram protein per makanan

Direkomendasikan untuk memenuhi 20 hingga 30 gram protein per satu kali makan. The Nutrition Twins menyebut protein sebagai makronutrien yang mengenyangkan. Nutrisi ini dapat membantu anda menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dan memberikan efek kenyang lebih lama. Selain itu, protein mempertahankan jaringan otot tanpa lemak, serta mendorong metabolisme tubuh karena otot membakar lebih banyak kalori.

Komentar