Peluang Bisnis Es Krim yang Tidak Pernah Mati

SMJTimes.com – Es krim merupakan salah satu makanan favorit orang-orang, dari anak-anak hingga dewasa. Es krim sangat digemari karena rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan mudah di temukan di mana saja denga harga bervariasi sesuai dengan porsi dan kualitas.

Es krim merupakan hidangan penutup yang pertama kali diproduksi secara komersial pada abad ke-18, sebelum mesin freezer ditemukan setelahnya pada tahun 1846. Diketahui, pabrik es krim pertama dibangun di Baltimore, AS pada tahun 1851 kemudian menjadi sangat populer sampai sekarang.

Selain memberikan efek bahagia dengan kelezatannya, es krim juga baik untuk kesehatan. Sebagian produk ini berasal dari susu yang memiliki protein dan energi yang baik bagi pertumbuhan. Susu skim yang digunakan untuk produksi memiliki kalori yang lebih rendah. Pada umumnya produk susu skim mencatatkan kandungan lemak dibawah 0,5%, sementara semi skim memiliki kandungan 1-2% lemak.

Baca Juga :   Dewan Pati Harap Ada Etalase Khusus Produk UMKM di Supermarket

Dibuktikan tren konsumsi es krim tidak pernah kehilangan peminatnya, bisnis pada produk ini memberikan peluang yang cukup menjanjikan. Seperti contoh brand dari China yang akhir-akhir ini terkenal di media sosial, yaitu Mixue. Menawarkan produk utama es krim, sebagian besar outlet Mixue yang tersebar di seluruh Indonesia tampaknya tidak pernah sepi pengunjung.

Komentar