Meta Akan Rilis Centang Biru pada Facebook dan Instagram

SMJTimes.com – Meta dikabarkan akan merilis fitur verifikasi berbayar yang disebut Meta Verified. Rencananya, fitur centang biru di Facebook dan Instagram ini akan diluncurkan pada minggu ini di Australia dan Selandia Baru.

Dilansir dari Tribunnews (20/2), Mark Zuckerberg selaku CEO Meta yang juga merupakan induk perusahaan Facebook dan Instagram menuturkan bahwa fitur tersebut bertujuan untuk meningkatkan keaslian dan keamanan layanan dengan memverifikasi akun pengguna dengan ID Pemerintah. Nantinya, fitur centang biru berbayar ini akan menciptakan perlindungan ekstra terhadap peniru identitas dan pengguna akan memiliki akses langsung ke dukungan pengguna.

Pengaktifan fitur centang biru di Instagram dan Facebook ini nantinya akan dikenai biaya sejumlah 11,99 dolar atau Rp 181 ribu per bulan untuk web dan 14,99 dolar atau Rp 227 rupiah per bulan untuk pengguna iPhone.

Baca Juga :   Tak Lagi Gratis, WhatsApp Business Bakal Berbayar

Pengguna Instagram dan Facebook yang ingin mendaftarkan akun ke Meta Verified nantinya akan melalui proses pemeriksaan lebih dulu. Persyaratan dasar yang ditetapkan adalah pengguna memiliki usia minimal 18 tahun.

Komentar