oleh

Anak Ingin Menjadi Youtuber? Lakukan Hal Ini dulu, Bunda!

SMJtimes.com – Dulu, saat anak ditanya tentang cita-cita, kebanyakan dari mereka memilih menjadi dokter, polisi atau guru. Namun, dengan berkembangnya zaman serta kecepatan teknologi dan informasi, sebagian anak sudah diperbolehkan untuk bermain ponsel. Hal ini memungkinkan anak lebih banyak mengambil informasi dari dalam sana, apalagi jika anda memberikan akses untuk membuka aplikasi youtube. Sering kita mendengar anak ingin menjadi youtuber.

Meski begitu, sebagai orang tua jangan panik dulu. Menjadi youtuber tidak lantas membuat anak anda akan melupakan waktu belajar dan mengurangi waktu bermain jika anda memberikan pengertian dan pemantauan. Ada banyak hal positif yang mungkin anak dapatkan, seperti pengalaman dan pengetahuan baru. Sebelum bunda setuju dengan keinginan anak menjadi youtuber tersebut, anda wajib untuk melakukan beberapa hal di bawah ini dulu.

Baca Juga :   Tips Memanfaatkan Ruang Kosong di Rumah

Ketahui Alasan Anak Ingin Menjadi Youtuber

Pertama kali yang harus anda lakukan setelah mendengar anak ingin menjadi youtuber adalah mengetahui alasan apa yang mendorong mereka. Pastikan anda mendapatkan alasan yang positif dari anak, seperti menyukai bidang ini, adanya keinginan untuk belajar bersosialisasi, atau mempelajari hal-hal baru seperti editing dan teknologi.

Komentar