7 Siswa SMA Pati Terjaring Razia saat Sedang Nongkrong di Warkop

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 7 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, saat sedang asik nongkrong di warung kopi di area Stadion Joyokusumo Pati, pada Rabu 28 September 2022.

Para siswa tersebut langsung didatangi pihak Satpol PP di lokasi. Karena para siswa tersebut kedapatan membolos saat masih berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Ada tujuh pelajar yang berhasil kita amankan karena bolos. Mereka kemudian kita bina di kantor,” ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono, Rabu (28/9/2022).

Saat dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan, Sugiyono mengatakan para pelajar berdalih lebih memilih bolos karena tidak suka terhadap sejumlah mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Baca Juga :   Kronologi Kecelakaan di Jalan Pantura Pati

” Alasan bolos macem-macem, ada siswa yang tidak suka pelajaran kimia, tidak suka bahasa Inggris. Ada juga yang terlambat terus enggan masuk,” jelasnya.

Setelah di cerca berbagai pertanyaan, kemudian pihak Satpol PP melakukan pembinaan kepada 7 siswa tersebut. Dengan tujuan mereka bisa lebih baik kedepannya.

Komentar