Gunung Lawu,Ini 3 Misteri di Balik Keindahannya

SMJ Times – Keindahan gunung lawu menjadi salah satu tujuan para pendaki dengan ketinggian diatas 3000 mdpl. Gunung yang terletak diperbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini tidak hanya memberi panorama yang indah.

Bisa mendaki gunung merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi para pendaki. Mereka bisa merasakan energi – energi lain ketika mendaki. Namun, bagi para pendaki pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan berbagai cerita misteri yang ada di gunung, terutama gunung lawu.

Banyak sekali kisah – kisah misteri yang mengiri setiap langkah para pendaki digunung ini. Tidak hanya itu, kejadian – kejadian tak terduga juga sering dialami oleh para pendaki tersebut.

Baca Juga :   Di RSPAD Gatot Soebroto, Presiden Ketiga RI BJ Habibie Tutup Usia

Meskipun cerita – cerita misteri tidak hanya ada di gunung lawu, namun gunung lawu ini memang terkenal sangat angker di banding dengan gunung – gunung lainnya. Saking angkernya, bahkan gunung lawu mendapat julukan sebagai gunung tempat berkumpulnya makhluk halus.

Konon katanya, pada zaman dahulu gunung lawu adalah tempat terakhir Prabu Brawijaya menghabiskan sisa hidupnya. Dahulu, gunung tersebut dijadikan sebagai tempat bersemedi oleh Prabu Brawijaya yang saat itu adalah raja terakhir kerajaan Majapahit.

Komentar