oleh

Gunung Lawu,Ini 3 Misteri di Balik Keindahannya

SMJ Times – Keindahan gunung lawu menjadi salah satu tujuan para pendaki dengan ketinggian diatas 3000 mdpl. Gunung yang terletak diperbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini tidak hanya memberi panorama yang indah.

Bisa mendaki gunung merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi para pendaki. Mereka bisa merasakan energi – energi lain ketika mendaki. Namun, bagi para pendaki pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan berbagai cerita misteri yang ada di gunung, terutama gunung lawu.

Banyak sekali kisah – kisah misteri yang mengiri setiap langkah para pendaki digunung ini. Tidak hanya itu, kejadian – kejadian tak terduga juga sering dialami oleh para pendaki tersebut.

Baca Juga :   Viral Disertasi Abdul Aziz Tentang Konsep Hubungan Seksual Nonmarital

Meskipun cerita – cerita misteri tidak hanya ada di gunung lawu, namun gunung lawu ini memang terkenal sangat angker di banding dengan gunung – gunung lainnya. Saking angkernya, bahkan gunung lawu mendapat julukan sebagai gunung tempat berkumpulnya makhluk halus.

Konon katanya, pada zaman dahulu gunung lawu adalah tempat terakhir Prabu Brawijaya menghabiskan sisa hidupnya. Dahulu, gunung tersebut dijadikan sebagai tempat bersemedi oleh Prabu Brawijaya yang saat itu adalah raja terakhir kerajaan Majapahit.

Oleh sebab itu gunung lawu memiliki aura yang berbeda dengan gunung lainnya. Sebab ada kaitannya dengan cerita kerjaan Majapahit yang saat itu sedang berkuasa di Tanah Jawa.

Cerita – cerita misteri dari gunung lawu semakin diperkuat dengan adanya kejadian – kejadian aneh. Berikut ini adalah 3 misteri yang ada dibalik keindahan gunung lawu.

Baca Juga :   Russian Wedding Birdes-to-be Explore Online dating Opportunities Along With Russian Females With respect to Relationship

 

Misteri Gunung lawu

 

  1. Misteri burung jalak gading

Misteri gunung lawu yang angker kerap dikaitkan dengan adanya burung jalak gading. Burung ini adalah burung yang di percaya sebagai jelmaan dari Kyai Jalak.

Misteri ini bahkan masih dipercaya oleh masyarakat sekitar dan para pendaki. Sebab  banyak yang percaya dan melihat bahwa burung jalak gading sering muncul. Tak hanya itu, kemunculan burung jalak gading ini untuk memberi petunjuk jalan bagi para pendaki yang ingin mencapai puncak gunung lawu.

Namun jika pendaki ini mempunyai niat buruk, maka kyai jalak tidak akan merestui langkahnya tersebut. Bahkan si pendaki akan terkena nasib buruk. Mulai dari hilang dan jarang ditemukan hingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Komentar