Pati Buka 665 Formasi PPPK Guru Tahun Ini

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mengusulkan 665 kuota formasi guru pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

“Untuk PPPK tahun 2022, Kabupaten Pati sudah mengusulkan formasi guru sebanyak 665 formasi,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati Aziz Muslim, Selasa (2/8/2022).

Ajuan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB RI) itu diajukan untuk memenuhi kekurangan kuota guru di ratusan satuan pendidikan se-Kabupaten Pati pada tahap pertama tahun lalu.

Ajuan ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kekurangan tenaga pendidik di Pati seiring kebijakan penghapusan tenaga honorer.

Baca Juga :   Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Pati Capai 42 Persen

Meski demikian, hingga kini belum ada jawaban resmi dari Kemen PAN-RB RI terkait berapa jumlah formasi yang akan disetujui.

“Untuk usulan sudah kita kirim melalui aplikasi e-formasi, namun kami belum menerima SK penetapan formasi oleh menpan,” kata Azis.

Komentar