Dinas Lingkungan Hidup Pati Bakal Lakukan Penghijauan di Kendeng

Pati, SMJTimes.com – Pada akhir tahun 2022 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati akan melakukan penghijauan kembali Pegunungan Kendeng. Pasalnya, Pegunungan Kendeng sudah tidak ada lagi tanaman yang menopang laju air saat hujan sehingga mengakibatkan banjir di sekitar Pegunungan Kendeng.

Menurut Tulus Budiharjo selaku Kepala DLH Kabupaten Pati, rusaknya Pegunungan Kendeng yang disebabkan oleh tambang galian C berdampak besar di wilayah sekitar Kecamatan Sukolilo Pati.

Di program kerjanya, dalam satu tahun DLH akan melakukan penghijauan sebanyak dua kali.

” Penghijauan untuk area Kendeng mungkin nanti akan kami lakukan pada akhir tahun. Karena saat ini masih musim penghujan, kami belum bisa melakukan penghijauan,” ucap Tulus saat dihubungi SMJTimes.com, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga :   Kabupaten Pati Masuk Penerapan PPKM Level 2

Sebelumnya, Tulus menjelaskan perihal pertambangan di daerah Pegunungan Kendeng harus diperhatikan karena kondisi alam di sana sudah sangat memprihatinkan.

“Masalah pertambangan di sana harus sangat diperhatikan, karena dapat kita lihat alam di sana sudah sangat memprihatinkan dengan aktivitas tersebut,” tegasnya.

Komentar