BUMDesma Berpotensi Jadi Peluang Usaha

Rembang, SMJTimes.com – Unit Usaha Pengelola eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kecamatan Bulu resmi menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) yang bernama Bulu Lestari Makmur Lkd.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan bahwa BUMDesma memiliki peluang lebih besar dalam mengembangkan usaha dibanding eks UPK PNPM Mandiri Perdesaan.

“UPK eks PNPM mandiri perdesaan ini hanya sebatas simpan pinjam perempuan (simpan pinjam uang untuk pemberdayaan perempuan), sedangkan BUMDesma gerakannya tidak hanya itu, dibidang usaha apapun bisa, ” ungkap Bupati Rembang saat meresmikan di kantor UPK eks PNPM MPd, Kamis (19/5/2022)

Dari segi organisasi BUMDesma tidak memakai istilah kepengurusan, tetapi dalam bentuk manajemen. BUMDesma dipimpin seorang Direktur Utama dalam hal ini Hendarto Poedjotomo dan ada jajaran Komisaris, selayaknya lembaga bisnis murni.

Baca Juga :   Dinindagkop UKM Rembang Berharap Ada Galeri Batik Lasem Dalam Proyek Penataan Kota Pusaka Lasem

BUMDesma Berpotensi Jadi Peluang Usaha

“Harapan kepada BUMDesma ini bisa meningkatkan ekonomi, mengurangi pengangguran dan menekan angka kemiskinan,” tutur Hafidz.

Komentar