oleh

Besaran Nominal Pemenang Lomba Tongtongklek Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Pemenang Lomba Tongtongklek Rembang akan memperebutkan hadiah senilai Rp 12 juta. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) mengadakan kirab kebudayaan untuk menyambut ramadan.

Rencananya kirab kebudayaan itu diawali dengan lomba Tongtongklek bernuansa tradisional yang berlokasi di Taman Rekreasi Pantai Kartini, Rembang. Pesta tersebut digelar pada malam hari.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang telah membuat jadwal perayaan kesenian bagi warga Rembang itu, yakni pada 27 dan 28 April 2022.

Ada 15 peserta yang akan memeriahkan pesta Tongtongklek ini nanti. Peserta tersebut akan tampil sesuai nomor urut peserta yang telah diundi sejak Rabu (20/04/2022) lalu.

Baca Juga :   Hari Kartini, Pendobrak dan Teladan Kaum Hawa

Besaran Nominal Pemenang Lomba Tongtongklek Rembang

Sebanyak 9 peserta akan tampil pada malam pertama, sedangkan pada malam kedua akan tampil 6 peserta dilanjutkan dengan puncak acara pengumuman pemenang Tongtongklek.

“Untuk penampil hari pertama kita buat 9 penampil Tongtongklek, dan malam kedua 6 penampil, jadi mengantisipasi biar penonton tidak membludak karena kita batasi dalam ini karena kita masih level 2 PPKM,” kata Sulistyowati selaku Kabid Kebudayaan Dinbudpar Kabupaten Rembang pada Rabu (20/04/2022).

Sementara itu, Dinbudpar Kabupaten Rembang juga telah mempersiapkan hadiah uang tunai untuk para peserta dengan penampilan terbaik. Akan dipilih 6 peserta yang akan memperebutkan juara 1, 2, 3 serta harapan 1,2, dan 3.

Para peserta akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 12 juta yang akan diumumkan setelah semua peserta tampil pada malam kedua acara sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :   Bupati Rembang Targetkan Penambahan Prodi Undip 2 Tahun

“Hadiahnya itu globalnya 12 juta, untuk juara 1 Rp4 juta, juara 2 Rp3 juta, juara 3 Rp2 juta, dan untuk harapan 1, 2, dan 3 kita berikan masing-masing Rp 1 juta,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pesta yang akan digelar malam hari itu dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB baik pada malam pertama maupun malam kedua acara. Masyarakat wajib melakukan vaksinasi minimal dosis kedua sebagai salah satu syarat masuk ke lokasi pesta Tongtongklek. (*)

Komentar

News Feed