oleh

DPRD Pati Kritik Gagalnya Pemkab Sediakan Lahan Pangkalan Truk

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati dari Komisi C, Teguh Bandang Waluyo menganggap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati gagal dalam hal tak mampu sediakan lahan pengganti usai melakukan penggusuran pangkalan truk.

“Menurut saya Pemkab Pati telah gagal dalam hal ini, yakni soal pangkalan truk. Kalau misalkan Pemerintah Kabupaten Pati mengganti dengan lahan di Pragolo, minimal harus ada solusinya,” ungkapnya saat diwawancarai SMJTimes.com, Kamis (24/3/2022).

Ia berpendapat, dengan adanya penggusuran dan tidak adanya lahan pengganti justru bisa membahayakan. Menurutnya sudah banyak peristiwa kecelakaan akibat truk yang parkir secara sembarangan.

DPRD Pati Kritik Gagalnya Pemkab Sediakan Lahan Pangkalan Truk

“Justru ini berbahaya kalau tidak kunjung diberikan solusi. Banyak terjadi kecelakaan karena parkir sembarang itu,” tambahnya.

Baca Juga :   Gencarkan Penggunaan Krupuk Non Bleng, Dispertan Gelar Pelatihan

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Kabupaten Pati itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan perubahan anggaran supaya di tahun 2022 bisa dianggarkan untuk membuat pangkalan truk.

Ia berharap Pemkab Pati sudah mengalokasikan anggaran perihal pengadaan pangkalan truk pengganti.

“Sekiranya nanti di tahun ini sudah ada pembangunan pangkalan sebagai wadah untuk sopir truk-truk itu. Harapannya pemerintah daerah sudah memasukkan anggaran itu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya sudah terdapat beberapa lahan milik pemerintah yang bisa dijadikan pangkalan pengganti. Di antaranya tempat pengaspalan Margorejo dan di sekitar Pabrik Dua Kelinci yang luasnya mencapai 3 hektar. (*)

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tidak Panik di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Komentar

News Feed