oleh

Dewan Imbau Setiap Warga Sekolah Sadar akan Kesehatan

Pati, SMJTimes.com – Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati meminta siswa, guru maupun orangtua siswa agar hidup sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan aktivitas.

“Budayakan hidup sehat dengan prokes ini menjadi gaya hidup baru. Apabila kita lakukan juga tidak menjadi suatu kerepotan, tapi menjadi proteksi diri yang lebih baik,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Golkar saat dihubungi SMJTimes.com, Senin (21/3/2022).

Ia berharap siswa maupun guru bisa melaksanakan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) lebih maksimal, setelah dibuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Dewan Imbau Setiap Warga Sekolah Sadar akan Kesehatan

Kemudian, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati itu menegaskan, selama prokes diterapkan secara ketat diyakini mampu menjaga penyakit menular ini tidak sampai meluas penyebarannya.

Baca Juga :   Meski Haram, Vaksin Diperbolehkan Dalam Kondisi Darurat

“Saya juga minta pihak sekolah pihak sekolah pelaksana dan orang tua pelajar agar menaati protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari berangkat, di sekolah, hingga pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Wanita yang kerap disapa Mbak Ning mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati terus mengevaluasi pelaksanaan PTM. Pasalnya, anak-anak bersekolah harus aman dari bahaya virus Covid-19.

Saat ini proses pembelajaran di Kabupaten Pati sudah berjalan dengan persentase 50 persen. Karena masih pandemi, kebijakan di sektor pendidikan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Dengan dasar keselamatan dan kesehatan masyarakat secara umum.

Sebagai informasi, ketentuan mengenai PTM tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pati nomor 440/700 tentang pelaksanaan PTM di Kabupaten Pati yang diterbitkan 4 Maret 2022 lalu. (*)

Baca Juga :   Rumah Hangus Terbakar, Warga di Pucakwangi Alami Kerugian Capai Rp100 Juta

 

Komentar

News Feed