oleh

Pengerjaan Pembangunan di Pati Diharap Mampu Serap Tenaga Kerja Lokal

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Warsiti sangat berharap jika pembangunan proyek di Kabupaten Pati tahun ini mampu serap tenaga kerja lokal, terutama tenaga kerja dari Bumi Mina Tani.

Di samping itu, ia minta agar pengerjaan proyek padat karya lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan dengan tenaga mesin. Supaya sumber daya manusia (SDM) dapat dimanfaatkan demi mengurangi angka pengangguran.

“Setiap ada proyek asalkan untuk pemenuhan pembangunan proyek bisa banyak menyerap tenaga kerja,” kata politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu, Rabu (19/1/2022).

Pengerjaan_Pembangunan_di_Pati_Diharap_Mampu_Serap_Tenaga_Kerja

Apalagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah meresmikan Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2021. Ditaksir untuk mengerjakan 150 proyek, Pemkab Pati telah mengeluarkan dana sebesar Rp 190 miliar dalam setahun.

Baca Juga :   Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin, Bupati Pati Menunggu Panduan

Dalam acara Peresmian Pembangunan Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Kantor Kecamatan Tlogowungu di Desa Tlogorejo beberapa waktu yang lalu, dijelaskan bahwa 150 pekerjaan yang diresmikan terdiri dari 19 pekerjaan jalan dengan nilai Rp 41,26 miliar, 2 pekerjaan jembatan senilai Rp 2,09 miliar, dan 64 pekerjaan gedung senilai Rp 59,7 miliar.

Lalu ada juga 19 pekerjaan irigasi dengan nilai Rp 33,58 miliar, 3 pekerjaan taman atau ruang terbuka hijau, termasuk pembangunan Alun-Alun Kembangjoyo dan Alun-Alun Kayen, senilai Rp 10,94 miliar. Dan, 43 pekerjaan infrastruktur lainnya senilai Rp 42,39 miliar. (*)

Komentar

News Feed