oleh

Pemkab Pati Harus Waspada Potensi Kerumunan di Tempat Wisata

Pati, SMJTimes.comKerumunan di tempat wisata selama libur Nataru perlu diwaspadai. Jelang libur hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah pihak terus berhati-hati akan pentingnya menjaga diri, terutama dalam menghindarkan diri dari serangan virus Corona.

Menurut Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntammah, selama libur Nataru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu mewaspadai potensi kerumunan di tempat ramai, khususnya di tempat wisata.

Ia mendorong supaya Pemkab Pati menyiapkan skema peraturan yang jelas demi menjaga masyarakat Pati terhadap bahaya Covid-19 pada akhir tahun.

“Kami tetap mendorong pemerintah agar tetap waspada. Pemerintah harus memerhatikan potensi kerumunan di tempat-tempat wisata,” ujar Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :   Sampaikan LKPJ Bupati 2021, Wakil Rakyat Pati Adakan Rapat Paripurna

Menanggapi adanya pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Nataru tahun ini, ia yakin langkah tersebut telah dipikirkan secara matang.

“Memang pemerintah mencabut rencana PPKM Level 3 di libur Nataru. Keputusan itu pastinya sudah melalui pertimbangan yang matang,” imbuhnya.

Komentar