Safin: Tantangan Pengentasan Kemiskinan Dimulai dari Desa

Pati, SMJTimes.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin hadir di kegiatan penanaman pohon bersama Karang Taruna Desa Bulumanis Kidul, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan penanaman pohon itu mengangkat tema Bersatu Hijaukan Bumi. Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Saiful Arifin yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati menyampaikan, adanya pandemi Covid-19 tak berarti pemuda berdiam diri di rumah saja. Perlu adanya kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

Menurutnya tantangan ke depan tidak hanya menangani masalah pandemi Covid-19 saja, tapi juga tantangan pengentasan kemiskinan di desa-desa.

Dirinya mengajak seluruh anggota karang taruna terus berjuang memunculkan pemikiran kritis yang melahirkan ide- ide kreatif dalam menghadapi pandemi. Dengan demikian, dapat meningkatkan daya tahan masyarakat sehingga mampu keluar dari tekanan ekonomi akibat Covid-19 ini.

Baca Juga :   Akuisisi Klub Futsal, PSG Pati Dapat Banyak Kritikan

“Saya bangga ada anak-anak muda yang mau membaktikan diri untuk desanya, karena desa adalah paling utama atau dasar dalam pembangunan,” ujarnya.

Komentar