Jemaah Pati Berangkat Umrah Paling Cepat Pertengahan November

“Kemenkes menyarankan lima hari sebelum berangkat dan setelah pulang ke tanah air. Karantinanya di asrama haji Pondok Gede. Tapi berapa lama masih di kordinasikan. Soalnya ada juga wacana cuma dua hari lalu ada tes PCR,” imbuh Hamid.

Info terakhir yang disampaikan Hamid, untuk mempermudah checking para jemaah nantinya pemberangkatan akan dilakukan melaluiĀ  satu pintuĀ  yakni dari Bandara Internasional Sukarno Hatta, Jakarta.

Di Kabupaten Pati Hamid menyebut belum ada jemaah yang berkeinginan pergi umrah dalam waktu dekat mengingat rumitnya persyaratan yang diterapkan.

Kendati demikian animo masyarakat untuk berumrah tahun depan sudah mulai ada. Dibuktikan dengan biro travel yang melaporkan sudah mulai dapat pesanan.

Baca Juga :   UMKM Bermasalah, Reses Dewan Pati Siap Serap Aspirasi

“Kebetulan hasil pendataan yang kita lakukan kemarin jemaah kita di kantor PPIU Kabupaten Pati aman-aman saja. Setelah ada berita ramai ada pembukaan umrah. Banyak yang melakukan pendaftaraan ke kantor travel biro umrah yang ada di beberapa cabang Kabuapten Pati,” tandas Hamid. (*)

Komentar