oleh

Lelaki Meniru Gaya dan Sifat Perempuan, Apa yang Melatarbelakangi?

SMJTimes.comLelaki yang bergaya perempuan bukan hal yang baru lagi di dunia ini, gaya laki-laki ini biasanya meniru pada penampilan dan kelakuan. Transgender, kata lain yang untuk menyebut mereka.

Tak jarang banyak dari mereka yang melakukan operasi plastik pada wajah, tubuh, bahkan bagian kelamin. Hal ini sudah lazim didengar bahkan menjadi biasa karena transgender  banyak yang mengungkap kisah dalam layar kaca. Tak banyak dari mereka, percaya diri mengungkap status dan tidak ada tindak sosial yang dikenakan.

Crosshijaber menjadi fenomen nyleneh saat ini. Crosshijaber adalah para pria yang suka berdandan serta mengenakan pakaian wanita muslim yang berhijab lengkap dengan cadar untuk menutupi bagian wajah.

Baca Juga :   Pedagang Keluhkan Bau Tak Sedap Tumpukan Sampah di TPS Pasar Pamotan

Penggunaan baju muslim bermodel Panjang dan lebar atau biasa disebut dengan pakaian syar’i. keberadaan mereka yang seperti itu sangat sulit dibedakan kalua sebenarnya mereka adalah laki- laki, bentuk tubuhnya tidak dapat diketahui.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengungkapkan pendapatnya terhadap fenomena ini. Dilansir dari Liputan6, Zainut Tauhid selaku Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan,

“Ajaran Islam sejatinya melarang keras pria menyerupai wanita dan wanita menyerupai pria karena secara takdir dan syariat pria dan wanita adalah berbeda,”

Menurut Zinut, Nabi Muhammad SAW sudah melarang hal ini sejak lama. Bahkan dalam beberapa hadis, kata Zainut, beliau menyebutkan bahwa Allah SWT melaknat kaum pria yang menyerupai wanita dan sebaliknya.

Komentar

News Feed