oleh

Satreskrim Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel

Pati, SMJTimes.com – Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan di Hotel Picasso In Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan di ringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaku dibekuk di rumah kerabatnya yang terletak di Bojonggede.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Aziz Andriansyah mengungkapkan pihaknya menemukan pelaku pada pukul 01.00 WIB.

“Kurang lebih pukul 23.00 WIB kita sudah mengantongi identitas terduga pelaku dan melakukan pengejaran di daerah Bojong Gede dan berhasil menemukan pelaku pada pukul 01.00 WIB dengan inisial H,” kata Kombes Pol Azis Andriansyah, Senin (6/9/2021).

“Setelah ditangkap, pelaku kita bawa ke tempat kejadian perkara (TKP), dan benar dari hasil pemeriksaan dan pra rekonstruksi, yang bersangkutan menjelaskan dialah pelaku kejahatan tersebut,” terang Azis.

Baca Juga :   Kapolres Pati Apresiasi Penangkapan Sindikat Penyalahgunaan Pupuk Subsidi

Azis menyebut, dugaan sementara dari hasil autopsi, korban dinyatakan meninggal dunia karena mati lemas usai dibunuh pelaku. Adapun sejumlah barang milik korban turut dibawa pelaku antara lain, sejumlah uang, ATM, dan handphone.

“Penyebab singkatnya untuk sementara itu mati lemas karena kekurangan oksigen, karena memang ditemukan beberapa tanda kekerasan, dimana dia membunuh dengan cara melumpuhkan korban dengan dicekik,” terangnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan atau Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Pelaku terkena ancaman penjara 15 tahun. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Kawasan Cilandak”

Komentar

News Feed