oleh

Layanan Pendaftaran Haji di Pati Mulai Dibuka

Pati, SMJTimes.com РSetelah ditutup sementara waktu selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level 2 Kemenag Kabupaten Pati kembali membuka  pelayanan pendaftaran haji.

Siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) juga diketahui telah resmi dibuka kembali pada Senin, 30 Agustus 2021 kemarin. Sejak Juli lalu atau awal dicanangkannya PPKM sistem ini ditutup sementara karena terjadi ledakan kasus virus Covid-19 nasional.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pati, Abdul Hamid. Kebijakan ini disambut baik oleh masyarakat dibuktikan dengan banyaknya antrean di ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kemenag.

“Sudah dibuka. Pelayanan pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati sudah bisa dilakukan,” ujar Abdul Hamid saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga :   Selain Lorong Indah, Empat Tempat Prostitusi di Pati Ditutup

lebih lanjut, Hamid tak menyebut apakah diberlakukan pembatasan pendaftar atau tidak, yang jelas waktu pelayanan dilakukan  secara penuh. Dibuka Pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan Jumat Pukul 08.00-16.30 WIB. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pelayanan ini berlaku pendaftaran ulang hingga pelunasan biaya haji.

Komentar