oleh

Kabupaten Pati Gelar Simulasi PTM Pekan Depan

Pati, SMJTimes.com – Meskipun mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih bersikap hati-hati dalam penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Rencana awal uji coba PTM akan digekar di 21 SMP, 21 SD dan beberapa SMA/K/sederajat pada pekan ini. Namun, Bupati Pati Haryanto memutuskan menunda pelaksanaan uji coba PTM. Ia kembali berencana menggelar uji coba PTM pada pekan depan.

Haryanto yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menegaskan bahwa pihaknya tidak mau buru-buru dalam pemberlakuan PTM terbatas. Pihaknya memilih menyiapkan kesiapan di berbagai sekolahan terlebih dahulu.

“Jangan sampai kita nanti telah membuat kebijakan malah berujung timbulnya klaster Covid-19,” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Baca Juga :   Wabup Hanies Tinjau Uji Coba KBM Tatap Muka SDN 1 Soditan Lasem

Ia memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan sekolah mana saja yang sudah siap dan mempunyai sarana dan prasarana untuk uji coba PTM.  Selanjutnya setelah melakukan pengecekan, akan keluar hasilnya apakah sekolah – sekolah tersebut layak menjalakan PTM terbatas.

“Kalau memang sudah layak, tentunya akan kita berikan izin untuk PTM. Harus ada izin penyelenggaraan PTM secara tertulis dari kita. Kalau belum ada izin namun tetap memaksakan untuk PTM, kan kita juga tidak tahu kesiapannya seperti apa?” tegasnya.

Untuk diketahui, PTM yang rencananya dimulai pada 1 September 2021 ini ialah, SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati, SMAN Jawa Tengah, SMK Salafiyah Kajen dan SMK Tunas Harapan.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Terus Melonjak, PTM di Pati Belum Bisa Dipastikan

Sementara, Kabupaten Pati saat ini turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali per 31 Agustus 2021. Sebelumnya Kabupaten Pati berstatus level 3, kini menjadi level 2. Hal ini sesuai Instruksi Mendagri nomor 38 tahun 2021 yang terbit 30 Agustus lalu. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul Meski Level PPKM Turun, Pati Masih Hati-Hati Terapkan PTM”

Komentar

News Feed