oleh

Pati Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik

Pati, SMJTimes.com – Kabar gembira datang dari sektor olahraga. Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah pada event Kejuaraan provinsi Jawa Tengah cabang olahraga atletik.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji. Ia mengatakan, paling cepat kejuaraan akan digelar di akhir November atau di awal Desember 2021.

Sekian lama tidak ada event olahraga sejak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kabar ini tentunya membawa angin segar bagi para pelaku olahraga di Pati. Bila Kejurprov berhasil tak menutup kemungkinan event-event lain bisa digelar.

“Kemarin dari pengurus provinsi Jawa Tengah. Telah mengagendakan kejuaraan provinsi atletik Jawa Tengah,” ungkap Mustamaji saat diwawancara di kantornya, Senin (30/8/2021).

Baca Juga :   Kuwalahan, BPBD Bakal Bentuk Tim Pemakaman Jogo Tonggo

Ia mengaku event ini telah mendapatkan izin dari Bupati Pati. Tentunya dengan tetap menyesuaikan  situasi pandemi Covid-19 di Pati.

“Kami mohon izin dengan bupati untuk melaksanakannya. Dan kalau tidak salah bisa terlaksana di akhir November atau awal Desember. Alhamdulillah bupati menyetujui. Dengan catatan protokol kesehatan harus dipatuhi,” kata Mustamaji.

Kejuaraan rencananya akan di gelar di Stadion Joyo Kusumo, event ini nantinya sekaligus akan menjadi rangkaian acara peresmian venue cabor atletik yang baru.

Sementara itu, terkait teknis pertandingan dan kelas apa saja yang akan dipertandingkan, Mustamaji belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Masalah teknis ada di pengurus atletik Provinsi Jawa Tengah intinya jangan sampai melanggar aturan pemerintah,” ucapnya.(*)

Baca Juga :   Pemkab Pati Akan Gelar Simulasi Pembukaan Tiga Wisata Alam

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kabar Gembira, Pati Akan Gelar Kejuaraan Atletik”

Komentar

News Feed