oleh

Penjarahan Wisma Persebaya, Polisi Gelar Investigasi

SMJTimes.com – Mengusut dugaan penjarahan Wisma Persebaya di Jalan Karang Gayam, Surabaya, Jawa Timur, polisi melakukan investigasi. Sejumlah barang di Wisma Persebaya itu hilang digondol pencuri.

“Sementara yang dipastikan hilang yaitu sejumlah unit alat pendingin ruangan dan teralis jendela,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan kepada pewarta, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, berbagai aset seperti piala, foto-foto dan jersey milik mendiang pemain legendaris Persebaya Eri Irianto tetap terpajang di etalase gedung tersebut.

Masih dari keterangan Kanit Reskrim, sedang dilakukan pendataan aset-aset yang ada.

“Sedang dilakukan pendataan aset-aset yang ada,” katanya lagi.

Adapun Wisma Persebaya tampak kotor tak terawat sejak dikosongkan pada 15 Mei 2019, menyusul sengketa lahan seluas 49.400 meter persegi di kawasan itu yang diklaim milik Pemkot Surabaya.

Baca Juga :    Usut Tanah Pasar Sleko, Warga Semampir Akan Audiensi Lagi ke Dewan Pati

Pengosongan yang dilakukan oleh aparat Kejaksaan Negeri Surabaya saat itu, dengan alasan pengamanan aset Pemerintah Kota Surabaya.

Hubungan hukum dengan Persebaya dinilai telah berakhir, mengacu terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Polisi Usut Dugaan Penjarahan Wisma Persebaya di Jatim”

Komentar

News Feed