oleh

Komedo Hitam Membandel di Hidung, Berikut Tips Menghilangkannya

SMJTimes.com – Komedo hitam yang muncul di sekitar hidung memang cukup menjengkelkan. Jika dibiarkan, komedo hitam ini dapat mengganggu penampilan.

Komedo rentan muncul di hidung karena bagian wajah ini memiliki lebih banyak kelenjar minyak ketimbang bagian tubuh lainnya. Namun, tidak semua bintik hitam di hidung adalah komedo. Beberapa di antaranya kemungkinan hanya lapisan pori-pori.

  1. Cuci muka dua kali sehari

Rutin mencuci muka penting untuk menghilangkan komedo yang membandel. Bagi pemilik wajah berkomedo, pastikan Anda mencuci muka minimal dua kali sehari di pagi setelah bangun tidur dan malam hari menjelang tidur.

Jika wajah habis banyak berkeringat seperti setelah berolahraga, cuci wajah lagi untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di kulit. Selain itu, pastikan jaga kebersihan sarung bantal agar komedo dan jerawat tak rutin mampir.

  1. Gunakan plester khusus pembersih komedo

Untuk mengatasi komedo di hidung secara instan, Anda juga bisa menggunakan plester khusus pembersih komedo. Plester ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan penyumbat pori-pori di hidung.

Baca Juga :   Simak Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Namun, plester pembersih komedo biasanya tidak bisa mencegah komedo balik lagi karena tidak mengontrol produksi minyak. Agar hasil pembersih komedo di hidung lebih optimal, sebelum menggunakan plester khusus ini, pastikan Anda menghirup uap dari air panas untuk membuka pori-pori di hidung.

Komentar