oleh

Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Kodim Pati Salurkan 9 Ribu Paket Sembako

Pati, SMJTimes.com – Kodim 0718/Pati mendistribusikan 9.000 paket sembako untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani mengatakan bantuan sembako dari pemerintah pusat ini sudah diserahkan ke koramil-koramil di Kabupaten Pati agar diteruskan kepada warga yang terdampak.

“Sebanyak 9.000 paket sembako sudah kita serahkan ke koramil. Jangan sampai ini tidak tepat sasaran. Yang menerima ini yang terdampak dan tidak mendapatkan bantuan lainnya,” ungkap Adi saat menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/7/2021).

Ia berharap dalam pelaksanaan penyaluran bantuan nantinya dapat tepat sasaran dengan ketentuan diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan seperti PKH, BST dan bantuan lainnya.

Baca Juga :   Jika Ada Caleg yang Meninggal Dunia, Apa Kebijakan yang Diambil KPU?

Ia pun meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait nama-nama perlu mendapatkan bantuan ini serta belum menerima bantuan apapun. “Yang di desa harus bersinergi. Agar semua merata,” kata Adi.

Penyaluran bantuan pangan tersebut akan disalurkan oleh para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan kepala desa guna meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid -19 dan pemberlakuan PPKM Darurat.

“Untuk itu saya berharap para Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan pangan ini supaya berkoordinasi dengan kepala desa dan Babinkamtimas agar  penyerahan bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkas Adi.

PPKM Darurat sendiri telah diperpanjang hingga tanggal 25 Juli nanti. Bila angka kasus positif Covid-19 mengalami penurunan, maka pemerintah akan melakukan pelonggaran. (*)

Baca Juga :   Kerugian Kebakaran Rumah di Margoyoso Capai 20 Juta

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kodim Pati Distribusikan 9 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak”

Komentar

News Feed