oleh

Heboh Isu Lampor, Baca Doa Berikut

SMJTimes.com – Isu kemunculan lampor di media sosial ramai menjadi perbincangan khalayak umum. Makhluk gaib tersebut dipercaya menjadi penyebab pagebluk di negeri ini.

Di dalam Islam sendiri tak memungkiri keberadaan dunia gaib. Agar terhindar dari tipu daya jin dan makhluk halus, penting untuk mengingat Allah SWT.

Allah SWT amat membenci ilmu sihir dan santet karena hal ini merupakan perbuatan yang bersekutu dengan setan.

Berikut bacaan doa agar kita terhindar dari ilmu sihir, santet, maupun guna-guna lainnya.

 

 

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir

Artinya: Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

Baca Juga :   Agar Mendapat Petunjuk dalam Menentukan Pilihan, Baca Doa Ini

Baca doa ini 100 kali setiap hari.

Doa penangkal sihir ini dapat dibaca kapan saja terutama setelah bangun tidur, selesai salat wajib dan salat sunah, dan sebelum tidur.

Berikut ini adalah doa yang diajarkan Rasulullah dalam menangkal sihir dan santet, yakni:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin

Artinya : “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk”. (HR. Bukhari).

Sejumlah ulama menganjurkan Ayat Kursi dibaca usai salat fardhu serta pada malam hari. Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam salah satu hadits:

Baca Juga :   Doa Terhindar dari Sifat Malas

” Barangsiapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan setan tidak akan mendekatinya hingga subuh.

Berikut lafal ayat Kursi:

” Allahu laa ilaa ha illahuwal haiyul qoiyyum, laa ta’ khuzuhu sinatuw walaa naum, lahu maa fissamaawaati wa maa fil ardli, man zallazy yasyfa’u ‘indahuu illa biiznihi, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum, walaa yukhituuna bisyaiin min ‘ilmihii illabimaasyaa’, wasyi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardla, wa laa yauduhu khifdzuhumaa wa huwal ‘aliyyul adzim.’

Artinya: ” Allah, tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya), tidak mengantuk dan tidak tidur, KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi.”

Baca Juga :   Stres Akibat Beban Pekerjaan, Baca Doa Berikut untuk Menenangkan Hati

Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya.

Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (*)

Komentar

News Feed