Kemenag Rembang Belum Putuskan Pelaksanaan Salat Iduladha

“Kita diskusikan dulu dengan para masyayikh. Ada kemungkinan boleh dilaksanakan (salat Iduladha). Akan tetapi kita coba beri pengertian tentang Prokesnya,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (2/7/2021).

Lebih lanjut, Ali menjelaskan, pihak Kemenag Rembang akan melakukan monitoring di setiap desa dalam proses penyembelihan dan distribusi daging kurban. Yakni dengan menurunkan personel gabungan dari Polsek, Koramil, dan dari Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang untuk mengontrol agar tidak terjadi kerumunan massa selama pelaksanaan kurban berlangsung.

“Daging didistribusi panitia ke rumah masyarakat yang berhak. Jadi nggak boleh kumpul-kumpul di masjid. Panitia pun dibatasi. Bahkan kita mengupayakan agar panitia kurban ini nanti harus sudah di-rapid test,” imbuhnya.

Baca Juga :   Harga LPG Subsidi di Rembang Masih Stabil

Ali Muhyiddin menekankan, jika memang akhirnya diputuskan bahwa salat Iduladha di Kabupaten Rembang dibolehkan, maka para pengurus masjid harus memastikan aturan-aturan dalam SE terlaksana dengan baik.

Komentar