oleh

5 Tips Lipstik Tahan Lama di Bibir, Tak Perlu Repot Touch Up

SMJTimes.com – Lipstik menjadi salah satu hal terpenting bagi perempuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Seringkali lipstik tak tahan lama yang mengharuskan untuk memulas kembali agar terlihat segar.

Berikut ini tips agar lipstik bertahan lama tanpa touch up.

  1. Eksfoliasi bibir

Salah satu penyebab lipstik tak bertahan lama adalah kondisi bibir yang pecah-pecah.

Lakukan ekfoliasi bibir dengan produk eksfoliator yang lembut. Manfaatnya adalah untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Setelahnya, gunakan lip balm untuk melembabkan bibir.

  1. Gunakan lip liner

Agar lipstik awet di bibir gunakan lip liner. Sebab, daya tahan yang lebih lama membuat warna lisptik tetap utuh pada bibir.

Baca Juga :   Cara Aman KBM Tatap Muka di Tengah Pandemi

Pilihlah warna lip liner yang mirip dengan warna lipstik.

  1. Gunakan primer bibir

Primer bibir dibutuhkan untuk menyiapkan bibir dibalut dengan lipstik. Produk ini dapat menciptakan permukaan yang halus untuk lipstik dan membuatnya bertahan lama di permukaan bibir.

  1. Teknik blotting

Teknik ini dilakukan dengan cara menghilangkan kilau atau minyak. Cara ini cukup mudah dilakukan, hanya perlu menyelipkan tisu diantara bibir setelah memulas lipstik. Kemudian, berikan tekanan ringan selama beberapa detik.

Lebih lanjut, aplikasikan bedak tabur transparan tipis-tipis, lalu bersihkan dengan tisu. Sentuhan terakhir, dengan mengaplikasikan kembali lipstik senada atau warna lainnya.

  1. Pakai formula lipstik tahan lama

Sejumlah produk kecantikan menawarkan varian lipstik tahan lama. Ini bisa menjadi jalan bagi kalian yang tak ingin kerepotan memulas lipstik di bibir untuk berulang kali. Lipstik tahan lama mengandung pigmen ekstra dan pelembab yang lebih sedikit sehingga bertahan lebih lama daripada produk yang formulanya creamy.

Sayangnya, lipstik matte seringkali memicu bibir kering pada Sebagian besar orang. Untuk itu, pilihlah lipstik matte dengan formula yang melembabkan kulit bibir.

  1. Gunakan aplikator yang tepat

Untuk mendapatkan hasil polesan lipstik terbaik, kamu bisa menggunakan lip brush.  Ini akan menghasilkan bibir yang tegas dean hasil akhir yang tahan lama.

Baca Juga :   3 Faktor Pengaruhi Pertumbuhan Kuku

Komentar

News Feed