oleh

8 Tips Ketika Bertemu Keluarga Kekasih

SMJTimes.com – Sebelum menuju ke jenjang pernikahan, biasanya pasangan bertemu dengan calon mertua dan keluarga agar saling mengenal. Tak jarang jika momen tersebut memicu cemas dan gugup.

Perasaan cemas yang timbul saat akan bertemu calon mertua menjadi hal yang wajar terjadi. Akankah calon mertua menyukai kita, atau akankah kita diterima oleh keluarga menjadi bayang-bayang dalam pikiran menjelang pertemuan tersebut.

Berikut ini tips untuk mengurangi rasa gugup saat mengunjungi calon mertua dan keluarga pasangan.

  1. Memakai pakaian yang nyaman

Mengenakan pakaian yang nyaman menjadi hal yang cukup penting saat akan menghadiri acara-acara penting, seperti pertemuan keluarga.

Jika pertemuan berlangsung di tempat yang formal, kamu bisa mengenakan dres yang nyaman dipakai atau kemeja batik bagi laki-laki.

Baca Juga :   Jelajah Pusaka Kajen, Ruwat Budaya Lokal

Sementara itu, jika pertemuan dilakukan di rumah kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih casual tetapi tetap sopan.

Jangan lupa, pilihlah warna pastel dan tidak mencolok dengan memadu padankan motif pakaian yang tepat.

  1. Makan sedikit sebelum pergi

Usahakan mengisi perut sesaat sebelum pergi ke acara pertemuan keluarga. Perut yang terisi bisa membuat kamu lebih tenang di hadapan calon mertua dan keluarga.

  1. Hindari topik-topik tertentu

Saat kamu melakukan pertemuan keluarga kekasihmu, kamu tak perlu membahas topik-topik sensitive seperti politi, agama, atau yang lainnya. Momen tersebut menjadi kesempatan keluarga pasanganmu dan kamu untuk saling mengenal lebih baik.

  1. Ajukan pertanyaan

Mengajukan pertanyaan kepada mereka menunjukkan kamu memiliki minat untuk mengenal keluarga kekasihmu. Dengan ini, kamu bisa belajar banyak tentang keluarga tanpa tersandung kata-kata dan terlihat gugup.

  1. Membawa hadiah

Usahakan kamu datang ke pertemuan keluarga tidak dengan tangan kosong. Kamu bisa membawa hadiah sederhana seperti bunga, cake, atau makanan kesukaan orangtua pasangan.

Baca Juga :   Video : Oknum Polisi di Gresik Cabuli Ibu Mertua Sebanyak 7 Kali

Buah tangan ini sebagai hadiah selamat datang untuk mengucapkan salam dan terima kasih.

  1. Tawarkan untuk membantu

Saat bersama dengan keluarga pasangan, kamu perlu menawarkan bantuan untuk suatu hal tertentu. Kemungkinan besar, tuan rumah tak akan membiarkan kamu mencuci piring atau menyapu halaman.

Namun, taka da yang lebih baik selain kamu menawarkan bantuan. Kamu bisa menawarkan untuk mengeringkan cucian piring atau sekadar mengatur meja makan. Apapun hal yang kamu bisa, setidaknya tawarkan.

  1. Jaga sentuhan dengan pasangan

Ada baiknya kamu menjaga sentuhan dengan pasanganmu saat bersama keluarganya. Hal ini untuk menghindari rasa canggung dari keluarga dan kamu.

  1. Pelajari sebelumnya

Sebelum berkunjung ke rumah calon mertua dan keluarga kekasih, ada baiknya mencoba belajar tentang keluarga pasangan. Kamu bisa mendapatkan informasi dari sosial media ataupun dari cerita pasanganmu tentang keluarganya.

Baca Juga :   Alasan Kenapa Orang Tak Kunjung Menikah

Fakta-fakta tersebut bisa menjadi topik pembicaraan yang menyenangkan saat kalian bertemu.

Komentar

News Feed