oleh

Asyik, THR ASN Pati Turun Minggu Ini

Pati, SMJTimes.com – Kabar baik bagi aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati. Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1442 H bagi ASN direncanakan cair pada awal pekan ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati Turi Atmoko saat ditemui, Kamis (29/4/2021) lalu.

“Rencana kami untuk THR ini, Jumat Sabtu kami akan berusaha mencetak struk gajinya itu. Kemudian dikirim ke OPD. Kemudian hari Senin SPN (Surat Perbendaharaan Negara) atau surat perintah pembayaran,” ungkap Turi.

“Kemudian hari Selasa kami akan mengeluarkan SP2D atau pencairan THR di tahun 2021,” lanjut dia.

Langkah pencairan ini, kata Turi, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang diterima pihaknya pada Kamis (29/4/2021) lalu. Dalam PMK itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatur pencairan THR ASN.

“PMK itu paling cepat 10 hari sebelum hari raya. Paling cepat itu kan tanggal 3 Mei. Tapi kami memilih tanggal 4 Mei. Setelah tanggal 4, siangnya, malamnya paginya bisa diambil di ATM,” tutur Turi

“Paling lambat pada hari H-1 Tapi saya ya pasti digrundeli pada ngedumel. Ndak-ndak sehari selesai kog. Kan ada rekeningnya langsung. Maka saya memilih tanggal 4,” tegasnya.

Besaran THR ASN ini sama dengan besaran gaji dan tunjangan setiap ASN dalam kurun satu bulan. Bedanya, THR ini tidak ada potongan-potongan, seperti potongan untuk iuran jaminan kesehatan dan iuran lainnya.

Pencairan THR ini akan langsung dikirim ke rekening masing-masing. “Langsung ke rekening masing-masing,” tandas Turi. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Hore, THR ASN Pati Cair Pekan Ini

Komentar

News Feed