oleh

Pembatas Terminal Rembang Rusak Diseruduk Truk

Rembang, SMJTimes.com – Karena mengantuk, sebuah truk yang dikemudikan Sulis (42), warga asal Plaosan, Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, menabrak pagar depan Terminal Rembang hingga hancur berkeping-keping. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (20/4/2021).

Seturut keterangan dari Kepala Unit Laka Satuan lalu Lintas (Satlantas) Rembang, Ipda Yuli Sri Mulyani peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sulis, si pengemudi truk juga tidak mengalami luka serius. Hanya saja, karena dianggap lalai, pihak kepolisan beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang meminta pengelola truk tempat Sulis bekerja untuk bertanggungjawab atas kerusakan.

Ipda Yuli membeberkan, kronologi kejadian bermula saat truk yang dibawa oleh Sulis melaju dari arah barat menuju timur. Kemudian saat tiba di area Terminal Rembang, truk tiba-tiba oleng ke kiri dan menghantam pagar Terminal Rembang hingga rusak berantakan.

Baca Juga :   E-Sport Masih Berpeluang Dipertandingkan di Porprov

Dalam kesaksiannya terhadap Satlantas Rembang, Sulis mengaku sedang dalam kondisi mengantuk berat sehingga hilang kendali.

“Truk berjalan dari arah barat ke timur, oleng ke kiri dan menabrak pagar terminal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” demikian keterangan dari Ipda Yuli.

Sementara itu, Moch. Daenuri selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang meminta pihak pengelola truk turut ambil bagian dalam perbaikan atas kerusakan pagar Terminal Rembang. Hal tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kerusakan yang ditimbulkan pasca kejadian.

“Kalaupun tidak sepenuhnya ya membantu perbaikan lah, sebagai pertanggungjawaban. Kita sudah komunikasikan dengan aparat kepolisian yang menangani kejadian,” ujarnya. (Adv)

 

Baca Juga :   Lantik BPD, Pjs Bupati Rembang Berharap Mampu Serap Aspirasi Warga

Komentar

News Feed