oleh

Seluruh Sekolah di Rembang Ditargetkan Ikuti PTM Juli Mendatang

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang menyebutkan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) bulan April merupakan persiapan untuk PTM pada bulan Juli mendatang.

“Uji coba ini sebagai langkah awal untuk kita menuju tatap muka secara terbatas di bulan Juli,” ujar Kepala Dindikpora Rembang, Mardi, Senin (5/4/2021) kemarin.

Seluruh Sekolah di Rembang Ditargetkan Ikuti PTM Juli Mendatang

Hal ini sesuai intruksi yang diedarkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa pada Juli tahun ajaran 2021/2022 sejumlah kota di Indonesia sudah dapat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Menurut Mardi, simulasi dan uji coba yang telah berjalan pada Senin (5/4/2021) itu akan dievaluasi secara bertahap oleh pihaknya. Jika dalam evaluasi itu memenuhi persyaratan maka akan ada penambahan waktu pembelajaran.

Baca Juga :   Antisipasi Kecurangan Seleksi Perangkat Desa, Dinpermades Rembang Siap Kawal

“Dari hasil evaluasi ini, dari penyelenggaraan uji coba ini bulan April, setiap hari kami akan evaluasi. Di minggu akhir evaluasi secara menyeluruh dan nanti hasilnya bagus kendala kendalanya bisa diatasi nanti rencana Mei akan kami tambah. Sekolah lain akan menyusul,” imbuhnya.

Dindikpora dan Pemkab Rembang menargetkan PTM secara terbatas sudah diterapkan. Yakni di jenjang sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama yang saat ini telah memulai melakukan simulasi maupun yang belum.

“Juli saatnya semua sekolah pembelajaran tatap muka semuanya. Target Juli SMP dan SD di Kabupaten Rembang. Karena kita mengikuti kementerian, yang menginstruksikan semua sekolah melakukan pembelajaran tatap muka. Secara terbatas. Semua masuk, seperti uji coba seperti ini tapi semua sekolah menyelenggarakan semua,” imbuhnya.

Baca Juga :   Cara Aman KBM Tatap Muka di Tengah Pandemi

Untuk saat ini ada 28 SD di Rembang yang melakukan simulasi pembelajaran sedangkan untuk jenjang SMP ada 12 sekolah. (Adv)

 

Komentar

News Feed