oleh

Hafidz Harapkan PERGUNU Beri Warna Pendidikan Rembang

Rembang, SMJTimes.com Bupati Rembang Abdul Hafidz melantik 41 guru Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) di SMK NU Lasem. Ia berharap guru-guru ini nantinya bisa memberikan warna Pendidikan di Rembang.

Dalam Sambutannya, Abdul Hafidz mengapresiasi terbentuknya PERGUNU. Pihaknya juga menginginkan PERGUNU memberikan warna dalam pendidikan formal maupun non formal khususnya di Rembang.

Pemkab Rembang juga membuka peluang bagi PERGUNU Lasem untuk menawarkan konsep pendidikan yang nantinya akan diterapkan dalam pendidikan formal di Kabupaten Rembang.

“Saya ingin, PERGUNU memberikan warna terhadap pendidikan formal atau nonformal di wilayah Rembang. Kami juga mempersilahkan jika ada tawaran konsep mengenai pendidikan dari PERGUNU yang nanti akan kami terapkan dalam pendidikan formal di Rembang,” tuturnya.

Baca Juga :   Pembangunan Zona Integritas, Pemkab Rembang Tunjuk RSUD dr. R. Soetrasno Jadi Pilot Project

Sedangkan, Ahsanul Husna Pengurus Wilayah PERGUNU Jawa Tengah juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa PERGUNU sebagai media untuk mengamankan para guru-guru yang berpaham Ahlusunnah dari ideologi yang berpotensi merusak kesatuan negara terutama di wilayah pendidikan formal.

“Adanya PERGUNU juga sebagai media kita untuk mengamankan guru-guru yang berpaham Aswaja dari orang-orang yang berideologi merusak kesatuan negara terutama dalam pendidikan formal,” ujarnya

Husna juga menyampaikan bahwa akan diluncurkan program beasiswa bagi anggota PERGUNU dengan kuota 3.103 orang. Pihaknya juga telah menjalin MoU dengan instansi dan yayasan pendidikan swasta untuk membantu program tersebut.

“Nanti kita juga akan membuka 3.103 beasiswa bagi anggota PERGUNU termasuk guru-guru non formal (madrasah) juga akan kami ikut sertakan. Kita telah menjalin MoU kerjasama kepada beberapa pihak intansi/yayasan pendidikan utntuk membantu program tersebut,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga :   Wacana Impor Garam, Produk Lokal Diharapkan Bisa Bersaing di Industri

Komentar