Baik Untuk Anak, Ini Manfaat Buah Pir

SMJTimes.com – Di balik rasanya yang manis dan lezat, ada beragam manfaat buah pir untuk kesehatan anak. Manfaat tersebut adalah berkat kandungan nutrisi di dalamnya.  Buah pir mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Buah yang berbentuk lonceng ini kaya akan serat, air, dan antioksidan, namun rendah kalori.

Buah pir juga mengandung beragam vitamin dan mineral, antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, folat, magnesium, kalium, tembaga, dan kalsium. Dilansir dari alodokter.com, karena kandungan nutrisinya cukup lengkap, wajar saja bila buah ini dapat memberikan manfaat luar biasa untuk anak, di antaranya adalah:

  1. Memperkuat daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin C, serta beragam mineral pada buah pir memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Manfaat ini sangat penting bagi Anak, khususnya di tengah pandemi COVID-19  seperti sekarang.

Baca Juga :   Jenis-Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bahagia

Selain itu, kandungan antioksidan pada buah pir juga memiliki khasiat untuk mampu mencegah dan meringankan peradangan. Dengan manfaat tersebut, tubuh anak bisa jadi lebih fit dan tidak mudah jatuh sakit.

  1. Menjaga kesehatan saluran cerna

Buah pir merupakan sumber serat yang sangat baik untuk pencernaan anak. Buah ini mengandung serat dan air yang dapat merangsang gerakan usus dan melunakkan tinja, sehingga pencernaan anak akan lebih lancar.

Komentar