Baik Untuk Anak, Ini Manfaat Buah Pir

Dengan memberikan anak asupan serat yang cukup, baik dari buah pir atau sayur dan buah lainnya, ia bisa terhindar dari sembelit. Karena kandungan serat lebih tinggi pada bagian kulit buah pir, sajikanlah buah ini tanpa dikupas. Dengan begitu, manfaat buah pir untuk kesehatan anak akan lebih maksimal.

  1. Mengontrol kenaikan berat badan

Selain baik untuk pencernaan anak, kandungan serat dan air dalam buah pir bisa membuat anak merasa kenyang lebih lama. Manfaat buah pir ini dapat mengurangi keinginan anak untuk makan camilan yang tidak sehat, seperti kripik, permen, es krim, atau biskuit, sehingga ia bisa terhindar dari obesitas.

  1. Menjaga kesehatan saraf dan otot

Dalam 100 gram buah pir, terdapat sekitar 120 mg kalium. Mineral ini dibutuhkan untuk menjaga kesehatan serta fungsi sistem saraf dan otot. Selain itu, kalium juga memiliki manfaat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil serta memperkuat tulang dan gigi.

  1. Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Buah pir merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan air yang tinggi. Selain itu, buah ini juga banyak mengandung elektrolit, seperti kalium, magnesium, dan natrium. Dengan cukupnya asupan cairan dan elektrolit, anak akan terhindar dari dehidrasi.

Komentar