oleh

Formasi Guru Agama Belum Dirilis di PPPK, Pemerintah Diminta Adil

Pati, SMJTimes.com –  Muntamah Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap, pihak Kementerian Agama (Kemenag) segera  mengusulkan formasi guru PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB), agar situasi lebih kondusif. Ia berharap pemerintah memberikan perlakuan yang sama kepada seluruh pelaku lembaga pendidikan dengan kesempatan mengikuti seleksi ujian negara.

“Saya berharap pemerintah dalam rekrutmen guru baik ASN maupun PPPK juga membuka formasi guru agama,” kata Anggota Dewan Pati yang juga politisi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Rabu (10/3/2021).

Formasi Guru Agama Belum Dirilis di PPPK, Pemerintah Diminta Adil

Muntamah menyayangkan pemerintah yang hingga kini belum merilis formasi guru pendidikan agama menjelang dibukanya seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Baca Juga :   Akun IG Bupati Haryanto Digeruduk Netizen

Bila hal tersebut tidak dilakukan, Ia menilai pemerintah mencederai para tenaga pendidikan sekaligus tidak mendukung revolusi akhlak genenerasi muda.

“Seiring dengan program-program pemerintah dalam pembangunan bangsa, diantaranya adalah membangun ahklak mulia tidak bisa lepas dari penguatan nilai-nikai agama, untuk itu guru agama keberadaannya sangat urgen dalam hal tersebut,” tandas Muntamah.

Kejadian ini juga telah mendapatkan respons dari Asosiasi Guru Pengajar Agama Islam (AGPAII) berencana secara serentak akan melakukan aksi mogok mengajar, jika sampai Maret tidak ada formasi rekrutmen PPPK untuk guru pendidikan agama.

Tak hanya dari AGPAII, respons serupa juga datang dari Forum Guru Pendidikan Agama Honorer Lintas Agama (FG-PAHALA), yang merasa tidak dihargai dan khawatir pada selenggaraan PPPK mendatang tidak ada formasi untuk guru agama.

Baca Juga :   Agar Dana KUR Tepat Sasaran, Pemkab Pati Perlu Melibatkan Diri

Kabar terbaru menyebutkan diketahui belum adanya info formasi guru agama disebabkan karena Kementerian Agama memang belum mengusulkan formasi untuk kuota 1 juta guru PPPK. (Adv)

 

Komentar

News Feed