oleh

PPKM Mikro Diperpanjang, Pemkab Rembang Perbolehkan Wisata Buka

Rembang, SMJTimes.com – Pemberian izin pada pelaku wisata di Kabupaten Rembang beroperasi selama empat hari dalam satu minggu di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Melalui surat edaran bupati Nomor 440/0489/2021 tertanggal 8 Maret 2021, tentang perpanjangan PPKM mikro bahwa tempat wisata dibuka setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Kemudian tempat wisata tutup pada pukul 15.00 WIB dan pengunjung 50 persen dari kapasitas lokasi.

Edy Supriyanta selaku Penjabat (Pj) Sekda Rembang mengatakan Pemkab Rembang sudah siap menjalankan perpanjangan PPKM mikro hingga 22 Maret. Selain itu rapat koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait pun telah dilakukan.

Baca Juga :   Silpa Rembang Tahun 2020 Sebesar Rp65 Miliar

27 PPKM Mikro Diperpanjang Pemkab Rembang Perbolehkan Wisata Buka 1

“Yang selama ini tempat wisata buka Sabtu dan Minggu, kita buka empat hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang Dwi Purwanto menyampaikan bahwa saat ini sebagian besar destinasi wisata di Rembang sudah melaksanakan simulasi.

“Hampir semua destinasi wisata sadar menerapkan prokes,” katanya.

Pihaknya berharap semua pengelola wisata tetap dan selalu memperhatikan aturan yang ada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena jika diketahui melanggar maka akan ada sanksi, mulai peringatan sampai dengan penutupan obyek wisata. (Adv)

Komentar

News Feed