Dispertan Salurkan Bantuan Alat Angkut Tembakau, Dewan Pati Berikan Apresiasi

Pati, SMJTimes.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi pemerintah yang membantu meringankan produktivitas petani tembakau.

Hal teresebut disampaikan nggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Darbi, dalam merespons pemberian bantuan alat angkut hasil panen tembakau.

Menurutnya, langkah yang dilakukan pemerintah sudah tepat. Mengingat, petani tembakau sangat membutuhkan alat angkut hasil panen.

“Pemerintah telah melakukan langkah yang solutif. Dengan adanya bantuan alat angkut panen, maka petani semakin dimudahkan membawa hasil panen menuju tempat pengolahan,” ujar Darbi saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).

Bantuan berupa sepeda motor Viar meringankan pengangkutan hasil panen tembakau untuk alokasi 50 hektare area perkebunan tembakau yang saat ini menjadi lahan budidaya petani.

Baca Juga :   Perawatan Ringan, Mayoritas Petani Pilih Tanam Kacang Hijau

“6 unit sepeda motor Viar yang dibagikan kepada masing-masing kelompok tani sudah cukup efektif pada ukuran luasan lahan tersebut,” ujar Anggota Komisi B dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Komentar