oleh

DPRD Pati Berharap KBM Tatap Muka Berlangsung Juli Mendatang

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah optimis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dapat dilaksanakan kembali sesuai skema pemerintah.

“Saya punya harapan besar Juli sudah kondusif,” kata Anggota DPRD Pati dan Politisi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Selasa (2/3/2021).

60 DPRD Pati Berharap KBM Tatap Muka Berlangsung Juli Mendatang

Muntamah juga mengapresiasi langkah pemerintah menjadwalkan vaksinasi para guru untuk pada gelombang kedua program vaksinasi Covid-19.

“Guru adalah golongan diantara satu kelompok yang dapat  divaksinasi  awal,” kata Anggota Dewan dari Fraksi PKB DPRD Pati itu.

Perlu diketahui, pemerintah merancang skenario bahwa pada Bulan Juli 2021 seluruh lembaga pendidikan dapat dibuka kembali usai 5 juta guru dan tenaga kependidikan telah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga :   Keluh Bupati Pati: Disuruh Gencarkan Vaksinasi, Tapi Vaksin Kosong

Kebijakan tersebut berlaku dengan catatan, protokol kesehatan diterapkan di lingkungan tenaga pendidikan dengan didukung sarana prasarana penunjang protokol kesehatan.

Skemanya, meski sekolah dan perkuliahan akan dibuka pada tahun ajaran baru Juli nanti, Kemendikbud akan memastikan bahwa KBM tatap muka tak akan dibuka setentak namun bertahap.

Tidak semua murid datang ke sekolah untuk KBM tatap muka murni. Beberapa masih melakukan pembelajaran daring.

Orang tua juga diberi kesempatan untuk tidak memberikan izin anaknya mengikuti KBM tatap muka.

Perlu diketahui, pemerintah mengizinkan pembelajaran tatap muka meski para siswa belum divaksin lantaran para tenaga pendidik dianggap lebih berpotensi menularkan Covid-19. Di sisi lain, jumlah vaksin Covid-19 pemerintah juga terbatas jumlahnya. (Adv)

Baca Juga :   DPRD Pati Ingatkan Ancaman Demam Berdarah

 

Komentar

News Feed