oleh

Peduli Korban Banjir, PDI Perjuangan Pati Salurkan Bantuan

Pati, SMJTimes.com– Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin dan anggota DPRD Pati dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan aksi sosial untuk membantu warga korban banjir.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati membantu korban banjir di Desa Pasuruan, Kecamatan Kayen, Kamis (11/2/2021) kemarin.

3 106

Pembagian bantuan berupa ratusan kardus mie instan itu dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Pati yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin dengan dibantu para kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan jika kegiatan itu merupakan aksi sosial yang digagas oleh anggota DPRD Pati dari Fraksi PDI Perjuangan untuk membantu warga korban banjir.

Baca Juga :   Bupati Pati Haryanto Monitoring Vaksinasi Anak di Langenharjo

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana alam. Selain didukung teman-teman dari Fraksi PDIP Pati dan pengurus DPC,  kegiatan ini juga disuport Bapak Alwin Basri anggota DPRD Provinsi Jateng,” kata Ali Badrudin yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pati itu.

Bantuan tersebut diangkut dengan perahu dan dibagikan secara langsung dengan menyusuri rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Menurut Ali Badrudin, kegiatan pemberian bantuan akan dilanjutkan ke desa-desa yang terdampak banjir lainya.

“Kita bagi tugas untuk memberikan bantuan korban banjir ini. Semua Anggota Dewan dari Fraksi PDIP kita perintahkan untuk turun ke lokasi-lokasi banjir yang berada di Kecamatan Sukolilo, Gabus, Jakenan, Juwana dan wilayah kecamatan lainnya yang terdampak banjir,” pungkas Ali.

Baca Juga :   DPRD Pati Siap Dukung dan Kawal Persipa di Liga 2

Menurutnya, banjir di Kabupaten Pati ini sudah semestinya mendapat perhatian yang serius, karena selalu terjadi saat musim hujan.

Untuk mengatasi masalah itu ke depan, pihaknya akan mengajak pihak eksekutif untuk mencarikan solusi yang nyata untuk menangani banjir. Selain itu dirinya juga akan mengupayakan bantuan untuk warga petani yang gagal panen, dengan memintakan bantuan bibit dan alat pertanian, terutama bagi petani di daerah rawan banjir.

“Masalah banjir di Pati ini perlu perhatian yang serius. Tidak hanya dari pemerintah kabupaten saja, tapi harus ada campur tangan dari Pemerintah Pusat. Karena banyak insfrastruktrur yang harus diperbaiki dan aliran sungai yang perlu di normalisasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir, DPC Fraksi Demokrat Pati Salurkan Bantuan Susulan

Sementara itu, Kepala Desa Pasuruhan, Kecamatan Kayen, Warsito pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dibagikan kepada warganya.

Dia berharap, ke depannya ada penanganan banjir dari pemerintah dengan menormalisasi Sungai Juwana, karena akibat meluapnya aliran Sungai Juwana setiap tahunnya desanya menjadi langganan banjir.

“Banjir kali ini hampir merendam semua area persawahan di desa kami. Ada 300 rumah warga terendam banjir. Kami meminta agar aliran Sungai Juwana segera dinormalisasi agar tidak menyebabkan banjir lagi,” pinta Warsito. (Adv)

 

Komentar