oleh

Pasar Kragan Bakal Direvitalisasi 2022 Mendatang

Rembang, SMJTimes.com – Kondisi pasar Kragan yang memprihatinkan, saat ini Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz ingin merevitalisasinya di tahun 2022 mendatang. Hal ini diungkapakan dalam kunjungannya Senin (11/1/2021) kemarin saat peninjauan PPKM di Area Kragan.

Bersama Pj Sekda Eddy Supriyanta dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Akhsanudin, Bupati juga melihat sejumlah titik- titik di pasar Kragan yang dinilai sudah tidak representatif termasuk saluran air atau drainase.

Baca juga: Harga Sayur-Mayur di Pasar Rembang Naik

“Akan kita perbaiki total, 2022. Jadi, akan kita adakan revitalisasi Pasar Kragan, tahun 2022. Karena Kami melihat, Pasarnya sudah sangat tidak layak. Meskipun sebagian, masih ada yang baru. Tetapi yang lain sudah perlu direvitalisasi,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan Pemkab berkomitmen akan membuat Pasar tradisional menjadi pasar semi modern. Dalam artian bangunannya semi modern, tetapi pedagangnya tradisional.

Baca juga: Bupati Rembang Tinjau Pasar dalam pelaksanaan PPKM

Tujuannya dibuat semi modern untuk kenyamanan pedagang dan pembeli. Karena pasar jadi lebih bagus dan bersih, termasuk tidak becek jika musim hujan.

Selain pasar Kragan, Bupati juga meminta Dinas terkait untuk memindah tempat sampah yang ada agar jauh dari pedagang. Pasalnya, tempat sampah yang sekarang berada di dekat Pasar membuat polusi udara kurang sedap.

Baca juga: Dinindakopukm: Kedelai Mahal Sebab Pasar Internasional

“Salurannya nanti akan kita bikin sekalian. Karena kalau kita bangun di dalam baik. Tetapi salurannya tidak ada, ini juga percuma saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Zul selaku pedagang sembako di pasar Kragan mengusulkan untuk pembenahan saluran air yang ada di depan rukonnya. Pasalnya saluran air di depan lapaknya terlalu tinggi sehingga menghalangi pembeli. (ADV)

Baca juga:

Reporter : Aziz Afifi

Komentar

News Feed