oleh

Sebanyak 67 Pasien Covid-19 di Rawat di RSUD Soewondo

Pati, SMJTimes.com – Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, Pirno, mengatakan saat ini pihaknya merawat 67 pasien positif Covid-19.

Para pasien ini, lanjut Pirno, berstatus orang tanpa gejala, pasien yang mempunyai gejala hingga pasien yang mempunyai penyakit bawaan atau komorbid.

Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Pati. Tetapi, juga berasal dari kabupaten atau daerah lain di sekitar Kabupaten Pati.

Baca juga : Covid-19 Belum Usai, Ganjar Tak Beri Izin Gelar Acara Potensi Kerumunan

“(Pasien Covid-19), jumlahnya baik yang (di) IGD maupun Ruang Gading dan Melati ada 67 saat ini. Selain dari Pati, ada juga yang dari luar Pati, Rembang, Blora,” tuturnya, Kamis (24/12/2020).

Banyaknya pasien positif Covid-19 di RSUD RAA Soewondo ini membuat Pirno mendirikan tenda di depan IGD pada Rabu (23/12/2020) kemarin.

Tenda ini diperuntukkan bagi pasien non-Covid-19. Telebih, di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, diprediksi angka kecelakaan meningkat.

Baca juga : Kabupaten Pati Raih Peringkat 11 Kasus Kematian Covid-19 se-Indonesia

“Cuma untuk penanganan sementara. Kalau kasus kecelakaan kan kita layani di situ (dulu),” kata Pirno.

Seletah libur Natal dan Tahun Baru, ia berencana memanfaatkan tenda ini untuk mengantisipasi pasien positif Covid-19.

Baca juga ; Covid-19 Picu Gangguan Sensorik, Bisa Terdeteksi saat Konsumsi Cabai

“Rencannya tanggal 5 (Januari) kan kemungkinan sudah tidak ada, alur balik dan sebagainya sudah selesai, (tenda) itu akan kita pakai untuk pelayanan pasien positif Covid-19 untuk sementara waktu,” tandasnya.

Berdasarkan data website covid19.patikab.go.id, warga Kabupaten Pati yang masih mengidap virus corona sendiri ada 143. Mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isoalsi maupun pasien yang sedang dirawat diberbagai rumah sakit. (*)

Baca juga : 

Reporter: Umar Hanafi

Komentar

News Feed