oleh

KUB, Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani Jeruk Pamelo

Pati, Mitrapost.com – Para petani jeruk pamelo di Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan mendirikan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pengotek Jeruk Pamelo, hari ini (10/10/2020).

Peresmian KUB Pengotek Jeruk Pamelo diikuti oleh 20 anggota, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Wahyu Setyawati serta Kepala Bidang UMKM Dinkop UMKM Hendri Kritianto.

Baca juga: Video : Lantik BPD, Pjs Bupati Rembang Berharap Mampu Serap Aspirasi Warga

Ketua KUB, Shodiq, menjelaskan pembentukan kelompok usaha ini karena masih banyak petani yang kurang mengerti manajemen ekonomi yang benar.

“Tujuan mengumpulkan pelaku usaha pengotek jeruk pamelo itu supaya teman-teman pengotek jeruk pamelo bisa tertata dan terorganisir,” kata Shodiq, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Video : Tertibkan APK dan APS, Bawaslu Semarang Gandeng 9 Instansi

Sementara itu Kepala Dinkop UMKM Pati, Wahyu Setyawati mengatakan siap memfasilitasi pemasaran para petani jeruk. Lebih-lebih ia berharap KUB ini bisa bertransformasi menjadi koperasi nantinya.

“Nanti kalau ada pelatihan-pelatihan bisa diikutkan untuk pengembangan KUB. KUB nanti bisa di kembangkan menjadi koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan angota KUB,” kata Wahyu. (*)

Baca juga: 

Reporter: Moh. Anwar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *